Friday, June 29, 2007

Y! for SMS : Terima Ym lewat Hp

Chating adalah salah satu alat komunikasi yang meng-asikan karena lewat chating kita bukan saja cuma bisa bertukar cerita lewat sebaris text tapi kita juga bisa bertukar photo, file bahkan bisa bertatap muka tentunya lewat alat tambahan yang berupa webcam. Karena ke ungulanya itu chating lewat internet sudah seperti bagian dari gaya hidup saat ini.

Yahoo sebagai salah satu penyedia e-mail gratis juga sekarng ini terkenal lewat mesengger nya yang sering kita dengar sebagai YM saja.

Ym sekarang memiliki fitur baru yaitu Yahoo mobile, Yahoo mobile ini salah satunya memiliki fitur yahoo for sms, fungsinya kita bisa menerima pesan dari rekan kita lewat sms walau pun kita tidak online lewat YM di Pc.

Untuk mengunakan fasiltas ini kita harus memiliki beberapa persyaratan.

Syaratnya :
  • kita harus memiliki account di yahoo
  • mengunakan hp yang operatornya sudah bisa Y! for Sms. Untuk saat ini cuma Telkomsel dan Xl yang bisa.
Trus gimana dong cara daftarnya ?

Ada 2 cara untuk mendaftar fasitas ini selain 2 syarat diatas.
  1. Signing dari komputer : Cara ini bisa kita lakukan saat kita ingin berpergian meningalkan Pc. Caranya kita harus Daftar dahulu dengan cara Click " Sig in to mobile device " di tab messeger. Ikuti langkah langkah yang di berikan oleh YM salah satunya kita di suruh memasukan no Hp,


2. Signin dari Handphone : Cara ini sering saya lakukan karena cara ini sangat praktis. Caranya : kita cukup kirim sms dengan f ormat "in [your Yahoo! ID] [your password]"
Contoh : in hip0tesa 123456 lalu kirim ke 9246.

Nantinya bila permintaan kita berhasil kita akan mendapat Ucapan selamat dan daftar list teman teman kita yang sedang online.

Gampang bukan ?
lalu bagaimana kalau kita mau sign out ? untuk sign out kita tinggal mengirimkan sms ke 9246 dengan pesan Out. Selamat mencoba ....




3 comments: