Wednesday, July 11, 2007

Happy : motor nasional yang bikin happy

Indonesia menjadi lahan subur untuk penjualan produk produk sepeda motor tapi ironisnya sebagian besar merk yang di jual adalah buatan luar negri walaupun mereka merakitnya sudah di indonesia tapi tetap saja itu bukan "made in indonesia ".

PT. Anugerah Cendrawasih Sakti Motor yang berlokasi di malang jawa timur memberanikan diri merakit sepeda motor nasional yang diberi nama Happy pada tahun 1999. Happy motor ini memiliki varian sekitar 13 motor pada saat ini mulai dari kelas bebek sampai motor sport. Mulai tahun 2001 happy motor bisa menelurkan 10.000 unit motor setiap bulanya.

Swift 200 R
Yang saya pribadi kagum ada pada model swift, swift ini sekilas atau malah sama persis dengan honda CBR 150. kalau cuma di lihat dari jumlah kapasitas mesinnya swift 200 R lebih unggul dari honda CBR 150cc, yaitu sebesar 200cc. Untuk performa dan yang lainya mungkin kita harus menunggu reviewnya bahkan kalau bisa saya berkesempatan untuk test ride agar bisa bicara lebih banyak.















Semoga dengan menyadang motor nasional produk produk dari happy motor bisa memiliki harga yang murah dan memiliki kualitas yang bisa bersaing dengan motor dari luar negri.

24 comments:

  1. Street_Warrior1:49 PM

    Ya kita patut berbangga hati punya bangsa yang "kreatif" dalam hal membajak. Dari model hingga teknologi mesin. Alangkah baiknya, klo Happy Motor mengeluarkan produk yang benar2 kompetitif di pasaran, dari model design yg original, hingga standar teknologi dapur pacu yg up to date.

    Persaingan dunia industri otomotif sangat ketat. Seleksi alam sangat berlaku, notabene AHM yg dah punya nama besar, bisa tumbang gara-gara teknologi mesin yang kuno.

    Yah, kita lihat saja ke depannya, seleksi alam masih berlanjut. No identity, so pasti mati!

    Oh ya, sparing sedikit, gw lagi naksir Sporty RX-nya Happy. gw beli 1 ah, trus gw copotin bodynya aja, gw pasang di JupiterZ gw... wkwk... Rangka ma mesinnya ambil aja klo ada yg mau!

    ReplyDelete
  2. Anonymous10:37 PM

    bener juga/// tapi aku udah terlanjur beli happy swift R 200cc

    ReplyDelete
  3. pemasaran stagnasi,pasar aktif, pabrikan gak ngrespon..perlu tangan tangan pejuang,alur kurang aktif penanganan subsidi gak bagus.butuh distributor.rissal Borneo

    ReplyDelete
  4. kalo aku bilang sih, malu2in pake ginian. Banyakan orang naik bebek jepang dari ymh sama hnd(karena pasaran dan orang indo cari aman). Padahal sebenernya kwsk itu yang bikin teknologi2nya, trus pabrikan yang lain ikutin. Untung aku pilih kwsk.

    ReplyDelete
  5. Anonymous9:53 AM

    kalau q ndk peduli mrck, emang naik merck.yg penting bisa jalan and buat cri sesuap nasi

    ReplyDelete
  6. Anonymous9:56 AM

    ntr q mau lihat k dealr,mudah2an bener yg di katain di iklannya and q mau ambil satu.

    ReplyDelete
  7. Anonymous11:39 PM

    klu cm cc yg segitu2 aja mls dah gua mo pake,tp klu hppy mo keluarin cc yg lbh bsr mgkn gua mo abl satu deh buat coleksi!

    ReplyDelete
  8. Anonymous11:48 PM

    klu produk local ga jauh beda,knp tdk!harusnya qt bangga dgn produk tersebut,walaupun hasil cloning dr yg pernah ada.bukankah bangsa yg bijak adalah bangsa yg bs menghargai hasil karya sendiri.klu qt msh terpicu dgn brand luar selamanya qt akan terjajah!dr rempah2 sampai tehnologi masa qt mau di jajah trs sih.tunjukan pd dunia bahwa qt " MAMPU & BISA " salam biker's!!!peace.

    ReplyDelete
  9. ACI siapa yang tau singkatanya...??

    SARAN

    ReplyDelete
  10. happy motor huuuu
    pasti yg naik seneng trus ya???

    ReplyDelete
  11. Anonymous3:19 PM

    jelas dong happy trs....
    happy kluar msk bengkeL....!!!
    udh....pake yang pasti2 aj..bwt ank ko coba2..!!

    ReplyDelete
  12. Kya'a ane cukup tertarik buat beli ni motor selain menghargai produk buatan lokal, ane jg mau ngetes performance'a.. semoga hasil'a membanggakan..

    ReplyDelete
  13. Anonymous8:21 PM

    harga swift brpa'an y ckrng???

    ReplyDelete
  14. kita harus cinta Produk dalam negeri.dengan membeli Motor Happy,berarti ikut mensejahterakan Bangsa Indonesia.Saya pengguna Happy Nexium.Mantap dan keren abis.

    ReplyDelete
  15. Saya pengguna Motor Happy Swift R-200 cc mulai dari bln 7 thn 2011,sampai saat ini belum ada keluhan berat yang perlu diungkapkan hanya saja mesti harus diperhatikan oleh pabrikannya untuk suspensi dan knalpot kurang nyaman.

    ReplyDelete
  16. Ikut nimbrung ah haha biyar kadaluarsa jga kebetulan rumah Q malang .Happy memang lumayan ok !Keungulanya
    body kuwat model mantap2 covernya tebal dan warna g mudah pudar Q ambil sporty udah 6 thn lebih masih kiclong
    kelemahanya terletak pda mesinya yg kurang mantap .Kita mesti setting lagi biar tarikanya mak nyus mukin dari para mekanik happy kurang handal x haha buat setting mesin atau memang asal pasang hehe .Buat teman2 yg mau coba happy kudu mapir ke bengkel dulu buat setting kaburator atur kembali klep2nya pengapianya agak ribet memang tpi murah gpp haha .Klo sudah pas setinganya mantap motor jepang di babat haha

    ReplyDelete
  17. begini yang kita tunggu, motor nasional euy, biar body numpang mopang tapi yg pasti kan buatan bangsa sendiri. gua dukung nich pabrik motor, gue pasti beli yang penting harganya separuh mopang.

    ReplyDelete
  18. Anonymous8:40 AM

    Klo ama bajaj pulsar, bagus mana ya??

    ReplyDelete
  19. Anonymous3:20 PM

    Setuju banget ma bro Bunder, semua juga masuk bengkel ah mulai Mocin, Moin, Mojep, Mo apa kek..yg penting settingannya..performa sama rasa yg memang harus tau beda..yg jelas Happy msh terpercaya koq..tak sanding sama Ninja ku juga ga'0lp9[t kalah model..lanjutkan perjuangan motor Indonesia..

    ReplyDelete
  20. Anonymous7:11 PM

    klo ad yg ga suka dgn produk dlm negeri (indonesia) knp tinggal di indonesia? udah aja tinggal di kutub atau planet mars sekalian !!
    hargai produk nasional. klo bukan kita trus siapa lagi?

    ReplyDelete
  21. heh... ne orang pada bego ya... Semua motor tu rakitan indonesia. Honda juga di rakit disini.. trus loe mo bilang honda motor nasional.. happy juga rakitan.. g ada kaitannya dengan motor nasional. mesin juga boleh beli..

    ReplyDelete
  22. Anonymous8:19 PM

    ah lu juga gak mikir,, namanya orang belajar gak ujug2 bisa 100% indo kali. lo aja dulu belajar nyontek dulu ma temen kan?? so pintar loh. klo lu udah bisa masang popok sendiri lo baru boleh caci maki produk indonesia. gue hargai orang2 yg udah berani bawa nama negeri

    ReplyDelete
  23. Anonymous7:37 PM

    emang nih bangsa "bacot". kenapa buatan bangsa sendiri di kritik habis-habisan sedangkan bajakan dari negeri orang malah di unggulin kaya dewa ?
    gak ada satupun buatan manusia yang gak niru lainnya..karna inspirasinya sama..gue salut ma bangsa kita..sudah mulai bangkit teknologinya..kembangin terus...copas sana-copas sini gak apa deh..yang penting masih bisa berkreasi..gak usah di dengar omangan "anjing menggonggong". Thailand dan China juga negara yang jago banget nyontek knapa gak dikritik sekalian..? apa mentang-mentang mereka punya ISO terus kita enggak..? ah..kampret lah..
    tuh ada lagi komen diatas yang kaya tai..katanya "klo CC nya gak besar gak mau beli...terus..nyatanya klo ada dia bilang cuman mau beli satu biji..??!!". kirain beli banyak..cuiihh...
    Go Happy..Go Indonesia...

    ReplyDelete
  24. Anonymous7:41 PM

    hasil kerja sendiri lebih baik dari pada menggonggong gak suka produk negeri sendiri. dengan adanya produk dalam negeri ini..positifnya lebih besar :
    1. membuka lapangan kerja yang besar
    2. menambah income pada negeri kita ini
    3. biar anak-anak lulusan sekolah dan kuliah dibidang otomotif dan enginer ada lapangan kerjanya..
    yang bacot gak suka produk dalam negeri..pindah aja loe dari indonesia..ke mesir sana..
    Bangkit Indonesia...!!

    ReplyDelete