Friday, July 31, 2009

Bajaj Pulsar Generasi ke 4 ( UG 4 ) sudah keluar


Fenomena Bajaj Pulsar cukup menarik untuk diikuti, dahulu kala Masuknya bajaj diawali dengan kendaraan roda 3 nya yang banyak dicemooh orang karena produksi asapnya yang sangat tebal dan hitam. Sekarang ini Bajaj cukup ramah lingkungan dengan hadirnya Bajaj roda 3 yang mengunkan BBG sebagai bahan bakarnya yang tidak lagi ngebul. ok cukup sekian pendahuluanya tentang Bajaj sekarang mari kita bahas tentang produk roda 2 nya yang belakangan ini sudah ramai berhilir mudik di jalanan nusantara lewat produk yang diberi nama Pulsar. Lahirnya pulsar di Indonesia cukup membuat para pemain lama di roda 2 ketar ketir khusunya di kelas motor " Batangan". Para pesaing Bajaj mulai mengupgrade senjata mereka dengan cara menganti striping, menganti knalpot, menganti pelek sampai mengeluarkan produk baru. Jika semua telah berubah bagai mana dengan Bajaj sebagai penabuh genderang perang ? apakah cukup puas diri dengan produk lamanya ?
Ternyata tanpa gembar gembor pulsar sudah mengupgrade pulsarnya ke kegenerasi ke 4 atau sering disebut UG 4. Tetapi bukan berarti kita sudah bisa membeli produk ini di dealer 2x di Indonesia karena produk ini masih di negeri bolywood sana.

Apasih yang berbeda dari pulsar 180 yang dulu dibandingin generasi barunya ini ?

Kalau dilihat dari gambar yang diatas sepertinya ada yang akan komentar kok sepertinya salah upload gambar deh, kok yang di upload pulsar 200 cc.

Saya tidak salah upload gambar karena gambar itu saya dapat dari website resmi dari bajaj. mari kita bahas dari gambar diatas sekilas memang hampir mirip 100 % persen dari pulsar 200 cc itu bisa tercermin dengan pengunaan air scoop, jok model split, swing arm, ban lebih lebar, pegangan belakang model tanduk sampai stiker pulsar pun mengadopsi dari pulsar 200 cc. Jika saya lihat dari iklanya bisa terlihat jika pengunaan stang untuk Ug 4 ini sudah mengunkan model jepit.

Lho trus dimana bedanya ? coba perhatikan bagian knapotnya nah ketahuan kan bedanya knalpot pulsar 180 cc UG 4 ini masih mengunakan knalpot warisan dari pulsar 180 UG 3, perhatikan juga bagian mesinya dia masih mengunakan pendinginan udara tanpa mengunakan pendinginan olie seperti pulsar 200cc. kalau kita amati lagi lho kok enggak ada kick staternya ? ya namanya juga pakai " baju" pulsar 200 cc makanya kick stater juga dihilangkan.

Kapan masuk ke indonesia ?
saya tidak bisa menjawab karena saya bukan orang dalam. Tapi menurut hipotesa saya kemungkinan masuknya pulsar 180 UG 4 ini menunggu stock dari pulsar 180 UG 3 habis terjual.
Bagi yang berminat dengan pulsar 180cc silahkan bersabar sebentar sampai si UG4 ini hadir di tanah air.

Kesimpulan :
Upgrade pulsar ke 4 ini untuk pulsar 180cc cukup mendapatkan acungan jempol dengan mengunakan baju pulsar 200 cc yang lebih terlihat cantik dan sporty tetapi ada yang sedikit minusnya dari upgrade motor ini yaitu menghilangnya kick stater yang dulu pernah ada di generasi sebelumnya. Satu yang sepertinya tertingal dari upgrade ini yaitu masih digunakanya rem berjenis tromol, lah wong di sini bebek aja udah pakai disk brake depan sama belakangnya kok hehe...

Ini iklan pulsar 180 UG4



2 comments:

  1. BAI emank mangstabsss, btw katanya Pulsar180 generasi terbaru 'sedikit' mengorbankan torsi untuk menambah power jadi 17.03 PS dari semula 16.5 PS ??? biar bisa bersaing ama Apache RTR 180 yg punya power 17.3 PS .....

    ReplyDelete
  2. @ tulus : thanks infonya bro. Apache RTR 180 memang lawan yang bakalan berat buat Pulsar ini.

    ReplyDelete