Thursday, June 18, 2009

Cara mudah periksa dead pixel pada LCD

Sekarang ini sepertinya sudah tak ada alasan lagi untuk tidak memilih monitor lcd dibandingkan CRT . LCD memiliki banyak keungulan dibandingan dengan monitor CRT beberapa ke ungulanya :


1. Lebih hemat listrik
2. Lebih hemat tempat
3. Lebih gaya :)
4. Harganya sudah mulai terjangkau

Sebelum kita membeli LCD alangkah baiknya jika diperiksa dahulu lcd tersebut terdapat dead pixelnya atau tidak ? . Untuk memeriksa LCD tersebut saya menyarankan untuk mengunakan software yang bertajuk DPT. DPT ini bersifat freeware jadi kita tak perlu memerlukan biaya untuk mendapatkanya, selain itu software ini sangat kecil ukuranya sehinga sangat ringan untuk di masukan kedalam flashdisk bahkan bisa juga hanya kedalam disket sekalipun.

Software ini hanyalah alat bantu untuk mencari dead pixel kejelian mata kita dalam meterjemahkan kelainan gambar pada LCD cukup berperan saat kita meng-test LCD. Inti dari software ini adalah membatu kita menemukan deadpixel bukan mencarikanya jadi sekali lagi mata kita lah yang harus extra teliti dalam melihat jutaan pixel dilayar.

Jika memerlukan software ini bisa meng-unduhnya di :
jika inggin menpelajari software ini lebih dalam bisa mampir ke :

Software ini bukan saja hanya untuk LCd monitor pada PC saja tetapi juga bisa digunkan untuk LCD notebook karena pada dasarnya ke2 benda tersebut adalah 2 barang yang sama.

berniat membeli notebook atau LCD monitor ? teliti dulu sebelum membeli jangan sampai menyesal setelah memboyong barang tersebut dirumah.


No comments:

Post a Comment