Tuesday, June 23, 2009

Facebook No.1 Di Indonesia


Facebook sebuah kalimat yang sering sekali kita dengar belakangan ini, kalau di amati facebook ini terdiri dari 2 kata face yang artinya muka dan book yang artinya buku, Secara awam kalau 2 kata ini digabung akan menjadi muka buku . Muka buku sebuah kata yang aneh jika di indonesia kan tapi entah bagaimana caranya si muka buku ini bisa menjadi no.1 di indonesia sebagai website yang laris dikunjungi para penjelajah dunia maya begitu yang saya intip lewat www.alexa.com yang sudah terpercaya dalam menilai kepopuleran sebuah website.

yang sunguh mengherankan ternyata hanya di indonesia saja facebook menjadi nomor 1 sedangkan di tempat asal nya facebook ini dibuat oleh Mark Zuckerberg hanya menduduki peringkat 3 dibawah google dan yahoo. Yang terparah untuk popularitas yang disandang facebook ala alexa.com adalah di negara China yang menduduki peringkat 64. Jika secara global facebook masih harus bertekuk lutut di peringkat ke 4 dibawah google,yahoo dan youtube.



Kenapa indonesia begitu sukses terkena racun facebook ? entalah saya sendiri tak tahu persis tetapi dari pengalaman mengunkan facebook dan memperhatikan lingkungan pemakai facebook saya dapat memahami tipikal masarakat indonesia yang suka bersilahtuhrahmi. Dengan facebook kita bisa kembali bertemu dengan teman teman lama tidak kita ketahui kabarnya seperti temen tk, sd sampai temen tapi mesra dulu hehe.

Facebook juga menawarkan sesuatu yang lebih yang tidak ditawarkan oleh kakak tertuanya ( baca : friendster ) seperti chat dan game. Dengan fasilitas chat kita bisa langsung beriteraksi dengan teman kita yang sudah masuk friendlist kita tanpa perlu mengunakan software mesengger lagi. facebook juga memiliki game game online yg sangat beragam yang bisa kita mainkan dengan cuma cuma.

Masih ragu dengan peringkat no.1 untuk facebook di indonesia ? coba perhatikan dari sekian tab tab di browser anda apakah ada facebook disana ? :)

No comments:

Post a Comment