Saturday, May 24, 2008

Intel Atom : Sikecil dari Intel

Intel sedang naik daun sejak intel core nya laris manis dipasaran, merasa diatas awan intel kembali meluncurkan prosesor jenis baru dipasaran yang dikhususkan untuk notebook, ultra mobile PC ( umpc ) dan smart phone.
Yang dikejar dari prosesor atom ini adalah untuk perangkat berukuran kecil seperti umpc dan smart phone dengan begitu prosesor selain ukuranya kecil juga haruslah hebat daya dalam pengunaan baterai selain itu juga harus berkinerja bagus karena sebelumnya sudah ada pemain di sektor ini seperti Via.
Untuk mengerakan sebuah smart phone atau pun umpc tak perlu mengunakan prosesor yang berkecepatan tinggi selain tidak tepat juga akan memboroskan daya oleh karena itu untuk saat ini Intel atom hanya memiliki prosesor dengan kecepatan 800Mhz sampai 1,866 Ghz dengan clock rendah itu pengunaan daya hanya sebesar 0,65W sampai 2,4W saja. 
Prosesor atom ini juga telah dilengkapi teknologi hampir sama dengan prosesor yang biasa dari intel mulai dari Ht, SSe3 dan di type tertentu sudah memiliki 2 core pada setiap keping prosesornya. 
Untuk produk produk yang mengunakan Intel atom dalam waktu dekat ini dipastikan akan bermunculan dipasaran karena untuk saat ini permitaan gadget yang berkinerja tinggi dan hemat daya semakin besar dari waktu kewaktu.

No comments:

Post a Comment