Wednesday, May 14, 2008

Black series : Varian baru dari mainboard ECS

Ecs membuat varian mainboard baru yang mereka beri nama Black Series, Produk Black Series ini sudah bisa ditemui dipasaran Indonesia hanya saja baru satu type yang bisa kita beli yaitu A780GM-A yang mengunakan chipset buatan AMD dengan chipset 780G. 

produk nya bisa dilihat pada gambar dibawah ini.
Sekilas produk ini sangat berbeda dengan produk Ecs pada umumnya karena  produk varian baru ini lebih enak dilihat karena mengunkan PCB berwarna hitam juga mengunakan slot slot yang berwarna warni tidak lagi monoton pada produk standard nya.

Setelah mencari informasi saya mendapatkan bahwa produk Black Series ini sudah memiliki 4 type mainboard yaitu :

1. A780GM-A ( seperti yang sudah dibahas diatas)

2. GF8200A
Produk ini mengunakan chipset nvidia geforce 8200. Dari padangan pertama produk ini mengalami perbaikan pada sisi OC karena sudah terdapat menu bios yang khusus untuk OC yang mereka beri nama MIB ( Mainboard Itellegent Bios). Pada sisi hardware juga telah dilengkapi tombol power dan reset yang telah di tanamkan pada boardnya.
2. P45T-A
Ecs juga membuat seri Black Series untuk prosesor intel salah satunya yang mengunakan chipset intel dengan NB P45 dan Sb Ich10r.  

4. X48T-A
Chipset yang diusung board ini sesui namanya mengunakan chipset X48 untun NB sedangkan Sb nya mengunakan  Ich9r. Karena board ini dikhususkan untuk user yang mementingkan kualitas maka board ini telah di optimalkan dengan pengunaan kapasitor solid di sebagian besar boardnya kecuali pada bagian sound dan LAN. 
Pengunaan Heatsink pun sudah meng aplikasikan heatpipe guna menekan panas yang dihasilkan chipset yang mereka beri nama Qooltech2. 



Persaingan mainboard sudah sangat ketat saat ini membuat para produsen mainboard lebih kritis lagi dalam menciptakan mainboard yang berkualitas. Segala upaya mereka lakukan hanya untuk mengejar gelar sebagai pembuat mainboard terbaik, persaingan ini sangat menguntungkan untuk para user karena mereka akan disuguhkan berbagai macam pilihan mainboard berkualitas. 
 

No comments:

Post a Comment