Saturday, February 02, 2008

Jam digital pulsar cuma Rp. 9900

"Waktu adalah uang" sebuah pepatah sudah tidak asing lagi tentunya ditelinga kita. Begitu berharganya waktu sampai sampai banyak orang yang hampir celaka, apalagi buat seorang biker. Banyak yang kita lihat pengendara sepeda motor ngebut di jalanan agar apsen dikantornya tidak merah begitupun saya he..he.. . Kenapa saya setuju kalau pepatah itu benar karena bila kita terlambat masuk kerja secara otomatis gaji kita dipotong.
Kebiasaan saya sering melihat jam saat di 'lampumerah" agar saya dapat meng-ukur berapa kecepatan saya nanti bila tidak ingin terlambat kekantor dengan cara melihat jam di telpon seluler saya. Kebiasaan saya ini hanya bisa dilakukan pada saat motor berhenti karena kalau melihat jam dlam keadaan motor berjalan apalagi pada posisi ngebut sangat berbahaya. Agar saya dapat "streaming" dalam memantau jam setiap detiknya mungkin cara saya ini bisa menjadi alternatif yaitu dengan meletakan jam digital pada motor. Untuk menebus jam digital ini cukup murah hanya dengan uang Rp.9900 yang bisa dibeli di indomaret.

Untuk lokasi pemasanganya tadinya saya ingin memasangnya seperti gambar dibawah ini yang saya contek dari salah satu temen di pulsarian.
Tapi setelah saya amati ditempat itu kurang aman dari air dan tangan orang iseng, makanya saya cari tempat lain setelah dicoba coba tempat yang sangat pas adalah diatas spidometer dan dibawah winshield, Tempat ini relatif terlindung dari cipratan air asalakan tidak hujan deras juga lebih terlindung dari tangan orang iseng. Karena jam ini berupa LCD akan lebih bagus ditempatkan disana karena LCD akan buram / kabur bila sering terkena sinar matahari secara langsung.

Isi paket dari jam ini sudah ada double tape jadi kita tidak perlu repot lagi mencari alat perekat. untuk kekuatan nya cukup bisa dihandalkan tapi bila merasa kurang kuat silahkan mengunakan lem. Jam ini juga terdiri dari 2 bagian yaitu dudukan dan unit jamnya. antara dudukan dan unit nya bisa dibuka dengan mudah maka dari itu sangat saya sarankan bila hujan datang atau sedang parkir lebih baik jam ini dilepas saja.

Tvs Apache RTR adalah salah satu motor yang memiliki jam digital pada spidometernya. Bajaj sebagai salah satu produsen motor india juga kapan ya melengkapi produknya dengan jam digital ?

Dari pada membeli motor baru hanya untuk mengejar fasilitas jamnya saja lebih baik berkreasi dengan motor yang sudah kita miliki selain hemat juga memiliki kepuasan tersendiri. kesimpulanya : Sangat murah dan praktis bukan ? hanya dengan uang Rp. 9900 kita sudah memiliki jam unik dimotor kita, bahkan jam ini memiliki fungsi lain yaitu sebagai stopwatch.

4 comments:

  1. Karena sering terkena terik matahari dan air hujan jam kesayangan yang menempel di motor hitam saya akhirnya rusak juga. Terpaksa saya membelinya lagi ke indomaret tempat saya beli jam ini pertama kali.... eh... ternyata harga jam sudah berubah... tidak lagi Rp. 9900 tetapi sudah turun menjadi Rp. 7900. Setelah membayar dikasir jam cantik ini langsung saya pasangkan ke dudukan yang lama. sekarang saya sudah bisa lagi memantau pergerakan detik demi detik di atas motor saya lagi.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. Wah boleh juga tuh Jam Digital, kalau malam hari display nya masih kelihatan terang ngga?
    low cost tapi sangat bermanfaat....

    ReplyDelete
  4. kalau malam hari display nya enggak keliatan bro ..... lagi nyari yang ada lampunya nih supaya malem juga bisa keliatan.

    ReplyDelete