Saturday, August 25, 2007

kanzen : motor dengan rasa indonesia

Pertarungan bisnis sepeda motor di indonesia semakin ramai dengan bermunculanya pemain pemain baru, salah satunya kanzen.

Kanzen ini berdiri pada juni 2000 dengan produsen dan distributor nya bernama PT. Semesta Citra Motorindo.

Produk kanzen yang sering kita lihat pasti hanyalah produk taurus nya, taurus ini sudah sering hilir mudik di televisi lewat iklan yang mengusung tema motor hasil karya cipta anak bangsa. Taurus ini karena atas rancang bangun bangsa indonesia di harapkan produk ini bisa sehati dengan rakyak indonesia. Melihat kondisi medan jalanan di indonesia yang beragam mulai jalan beraspal sampai kubangan lumpur maka kanzen menciptakan varian baru bernama taurus ultima yang desainya seperti motor cross. Suatu trobosan yang patut di acungi jempol buat produk satu ini yang berani tampil beda pada jajaran motor bebek di tanah air.


Kalau pikiran anda cuma taurus saja produk dari kanzen anda salah karena kalau kita lihat di website nya yang beralamat di www.motorkanzen.com produk kanzen lumayan banyak, selain berjenis bebek motor berjenis "batangan" juga ada. pertama bernama Roadwin yang di jual seharga Rp. 24.750.000, motor ini menurut saya pribadi harganya cukup mahal melihat ukuran mesinya hanya 140cc belum lagi mereka pendatang baru yang seahrusnya memberi harga perkenalan.

motor ke-2 yaitu V-star, motor ini mengusung konsep seperti motor HD dengan harga jual Rp. 23.350.000 masih dengan ukuran cc yang sama dengan roadwin.

apakah kanzen bisa diterima dipasar indonesia ? menurut saya pribadi kalau produk produk nya bagus dan harganya bersaing pasti lambat laun produk kanzen ini bisa menjadi saingan terberat honda dan teman temanya yang sudah lama bercokol diindonesia.

1 comment:

  1. Anonymous2:58 PM

    Emang msh ada produc kanzen setelah pabrik terbakar. Bkn-a kanzen musnah ikut terlalap meriah-a pesta api dipabrik..
    Nasib memang nasib.. Tdk jelas seperti Nasib kami yg masih bertahan dan setia pada mu..

    ReplyDelete